Nepal Van Java Kaliangkrik yang mempesona

Nepal Van Java Kaliangkrik yang mempesona. Nepal Van Java adalah sebutan dari Dusun Butuh , Kaliangkrik kabupaten Magelang Jawa tengah. Bisa disebut demikian karena di tempat ini banyak rumah rumah warga bercorak warna warni yang tersusun rapi dan berundak undak di lereng gunung . ini lah yang menjadi salah satu daya tarik para wisatawan singgah di tempat ini.

Selain rumah penduduk tersebut daya tarik wisatawan lainya adalah pemandangan gunung dan bukit yang sangat memukau, pepohonan hijau serta lembah lembah yang tersusun bak lukisan, ditambah lagi dengan kabut tebal yang kerap menyelimuti tempat ini menjadikan hawa disini sangat sejuk.  Nepal  Van Java, kaliangkrik ini  Viral dan memenuhi jagad maya sejak tahun 2019 lalu.

Dusun Butuh Kaliangkrik merupakan dusun tertinggi di magelang dengan ketinggian 1620 MDPL bahkan mengalahkan ketinggian Gunung Andong lho. Tak heran suasana di tempat ini sangat sejuk dan asri banget.

Pesona Nepal Van Java

Sampai di tempat ini anda pasti akan dibuat takjub dengan panorama lereng gunung sumbing yang mempesona. Anda pasti tidak sabar untuk berfoto dan mengabadikan moment menggunakan Camera Hp ,Camera DSLR, Mirrorless ataupun Drone.

Tidak hanya berburu foto disini anda juga bisa melakukan aktivitas lainya seperti memtik sayuran bersama petani dan jelajah kampung yang pastinya akan sangat seru.

Rute menuju Nepal Van Java

1.     Dari Yogyakarta

Rute menuju lokasi ini sangat lah mudah. Apabila kamu dari Yogyakarta maka bisa langsung mengarah ke Magelang. Sampai di kota magelang kamu bisa mengambil arah Pasar kaliangkrik yang jaraknya 12 Km, sampai di pasar kemudian arahkan kendaraanmu ke SD N Desa Temanggung yang berjarak sekitar 2 Km. lalu ambil kanan dan naik sekitar 6 km kea rah basecamp sumbing, Nepal Van Java bisa kamu temukan sebelum basecamp tersebut. Lokasinya 400-500 meter sebelum basecamp pendakian gunung sumbing.

Namun sebelumnya pastikan dulu ya kendaraan yang kamu pakai sehat dan bisa untuk jalanan menanjak. Dan jika kendaraanmu tidak kuat tak usah risau karena kamu bisa menggunakan jasa ojek di sekitaran pasar Kaliangkrik menuju Nepal Van Java.

2.     Dari Semarang

Perjalanan dari kota Semarang ke Nepal Van Java bisa kamu tempuh dengan waktu 2 jam 30 menit jika kamu menggunakan kendaraan mobil pribadi dan masuk tol ya. Jika kamu datang dari Semarang maka kamu juga harus menuju Magelang sama seperti rute dari Yogyakarta tadi. Setelah sampai Magelang kamu harus mangambil arah Pasar Kaliangkrik. sampai di pasar kemudian arahkan kendaraanmu ke SD N Desa Temanggung yang berjarak sekitar 2 Km. lalu ambil kanan dan naik sekitar 6 km kea rah basecamp sumbing, Nepal Van Java bisa kamu temukan sebelum basecamp tersebut.

Harga Tiket Masuk Nepal Van Java Kaliangkrik

Tempat ini belum dikelola oleh dinas pariwisata sebagai tempat wisata oleh sebab itu pengelolaan sepenuhnya dilakukan oleh penduduk setempat. Untuk berkunjung disini kamu hanya akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp. 2000 saja per orang. Tariff ini hanya dilakukan untuk dana kebersihan lingkungan dan selebihnya menjadi kas dusun butuh. Untuk biaya parkirnya pun kamu cukup membayar  Rp. 5000 aja untuk mobil dan Rp. 2000 untuk motor.

Tips berkunjung

Sebelum berkunjung ke destinasi wisata ini, kamu harus mempersiapkan beberapa hal diantaranya :

  1. Membawa baju atau jaket yang tebal karena udara disini cukup dingin.
  2. Tak lupa membawa camera dan Hp yang batrenya full agar kamu bisa puas mengabadikan moment.
  3. Membawa perlengkapan kesehtan seperti, tissue basah, anti septic dan obat obatan pribadi.
  4. Persiapkan fisik dan kendaraan agar liburan berjalan lancar.
  5. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Nepal Van Java adalah sata pagi hari (Sunrise).

Tunggu Apalagi Guys……

yuk mari rencakan liburan mu di Yogkarta dan Jawa Tengah bersama Alif tour, kamu bisa menggunakan Bagong Package untuk kamu yang ingin berwisata 1 hari di jogja, Petruk Package  bagi kamu yang ingin lebih lama di jogja yaitu 2 hari 1 malam, Gareng Package untuk kamu yang ingin berwisata 3 hari 2 malam, dan Semar Package untuk kamu yang memiliki waktu cukup lama untuk liburan di Jogja dan Jawa tengah yaitu 4 hari 3 malam. Untuk info selengkapnya kamu bisa kunjungi website kami di www.aliftourjogja.com atau langsung berdiskusi dengan admin kami di 0877-7077-2622. Selamat berwisata ya guys……..!!!!

Recomendasi Tour dan Travel Jogja Profesional Terpercaya

Apabila anda ingin berwisata ke Yogyakarta dan Jawa Tengah dan ingin ambil paket wisata jogja silahkan klik disini dan bila ingin sewa mobil silahkan kunjungi halaman ini.

Daftar Pustaka :

Rate this post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *